Minggu, 24 Agustus 2014

Kelemahan senapan bullpup

Senapan pcp dengan type bullpup sedang trendy dikalangan bediler di tanah air. Bentuknya modern, nampak lebih taktis, enak dijinjing dan terkesan lebih mudah dibawa hunting mbulusukan di dalam rerimbunan pohon/ semak.
Saya pernah sangat ingin memiliki senapan pcp bullpup seperti itu. Namun, setelah mencobanya keinginan saya pupus. Ternyata saat digunakan senapan bullpup tak semenarik penampilannya. Mungkin pendapat saya sangat subyektif karena telah terbiasa menggunakan senapan berpopor klasik. Namun beberapa temen setuju dengan pendapat subyektif saya itu.
Pertama senapan bullpup kurang nyaman saat membidik.penyebabnya karena senapan bullpup tak punya dudukan pipi. Ada beberapa type bullpup yang telah memodif popornya sehingga memiliki dudukan pipi di chamber dengan menempelkan kayu.tapi tetap saja tak memberikan rasa nyaman. Belakangan ada bullpup yang telah dilengkapi setelan pipi dinamis dibelakang popor. Tapi saya belum pernah mencobanya.
Kedua senapan jenis bullpup memiliki triger yang kurang nyaman saat ditekan. Hal ini bisa jadi karena mekanisme triger bullpup beda dengan senapan tipe klasik. Bagian dalam triger senapan bullpup biasanya ditambahi semacam kawat yang berfungsi untuk menarik pelatuk di bagian belakang senapan. Namun, beberapa senapan bullpup lokal telah memiliki teknologi yang memungkinkan tarikan triger lebih lembut mendekati lembut nya triger senapan klasik.
Disamping ketidaknyamanan, senapan bullpup juga menberikan kenyamanan yang lebih unggul dibanding senapan tipe klasik. Senapan bullpup lebih nyaman digunakan saat menembak dengn tekhnik standing. Senapan bullpup lebih mudah dibawa dan lebih unggul saat dibawa pergi berburu serta unggul dalam bebera kasus untuk menembak jarak pendek dan menengah.


15 komentar:

  1. Seperti yg d katakan bg ben ada sisi lebih dn kurangnya dn saya sendiri juga lbh merasa nyaman dgn senapan klasik tapi tentunya tk semua teman bediller berpendapat sama seperti bg ben dn saya,perbedaan itu hal yg lumrah dan tak patut sampai kita perdebatkan apa lagi sampai sikut sikutan sindir sindiran,baca dn berkomenlh sewajarnya

    BalasHapus



  2. terima kasih.. numpang promo jual senapan angin online terpercaya
    telp : 085230102223 pinbbm : 2BE5DE50 website: https://www.senapanangin.co.id dan https://www.jualsenapanangin.com

    BalasHapus
  3. Tidak sependapat,senapan bullpup adalah senapan yg berkembang dari senapan klasik, dengan tujuan tertentu, dengan demikian pengembangan tersebut tentunya memberikan nilai tambah bukan justru menambah kelemahan. Data saya : senapan pcp klasik sistem angin bebas .25, hunting master ar6 .22 dan marauder bullpup .177

    BalasHapus
  4. Tidak sependapat,senapan bullpup adalah senapan yg berkembang dari senapan klasik, dengan tujuan tertentu, dengan demikian pengembangan tersebut tentunya memberikan nilai tambah bukan justru menambah kelemahan. Data saya : senapan pcp klasik sistem angin bebas .25, hunting master ar6 .22 dan marauder bullpup .177

    BalasHapus
  5. masing2 punya kekurangan dan kelebihan.. soal bullpup dan carbine bisa soal selera.. seperti enak mana bawa hp layar besar dan layar kecil.. bullpup juga banyak macemnya mau pilih yg mana, yg serasa seperti carbine.. enak punya 2 2 nya.. malah saya pengen punya yg model pistol buat blusukan, seperti evanix rex P 9mm buat blusukan di hutan, di hutan saya lebih banyak pakai buat jarak dekat..



    BalasHapus
  6. Buat agan2 yg pernah pake model BullPup, share info donk soal akurasinya dibanding model klasik atau taktikal?

    Soalnya saya rada2 naksir nihh

    BalasHapus
  7. Saya suka bulpup d bawa kehutan belantara LBH enteng

    BalasHapus
  8. Bullpup lebih berat dari aenapan klasik,4kg senapannya tanpa aksesoris,tambah tele malah jadinya hampir mendekati 5kg.
    Saya pakai bullpup gejluk,nyaman kok,cuman ya itu,,,gejluk wajib pakai tele karena visir depan cuma keliatan sangat tipis kalo buat bidik sasaran,bullpup lebih ke style,,,tetep masih nyaman klasik kalo boleh jujur,,,salam bediler.

    BalasHapus
  9. Bullpup lebih berat dari aenapan klasik,4kg senapannya tanpa aksesoris,tambah tele malah jadinya hampir mendekati 5kg.
    Saya pakai bullpup gejluk,nyaman kok,cuman ya itu,,,gejluk wajib pakai tele karena visir depan cuma keliatan sangat tipis kalo buat bidik sasaran,bullpup lebih ke style,,,tetep masih nyaman klasik kalo boleh jujur,,,salam bediler.

    BalasHapus
  10. Klu saya sudah lama pakai yang bullpup,cuman desainnya sedikit saya rombak.yaitu dudukan tele saya rendahkan supaya jarak antara laras dengan tele seperti jarak umumnya gejluk popor klasik.dan bagian popor belakang saya sambung lebih kurang 8 s/d 10 cm,guna kenyamanan jarak pandang ke tele.

    BalasHapus
  11. Info dong pengen senapan bullpup seler yg amanah di mna

    BalasHapus
  12. Bullpup jauh lbh mudah di guna kan di hutan lebat sekali pun bobot jg lbh ringan akurasi jg sama sy membanding kan dgn dua unit milik sy predator ghost warior dgn bullpub ternyata
    bullpub murahan jg enak di pake..

    BalasHapus
  13. klo menyangkut selera agak susah disamakan, tapi klo bullpup dan classic sama berburu itu baru kebersamaan , yang jelas punya kekurangan dan kelebihan, yang terpenting " SALAM satu Laras " .

    BalasHapus
  14. Bagus bulpup nya.. bantu Link toko pedia dong om

    BalasHapus