Selasa, 11 Agustus 2015

Peluru JSB Exact

Jenis peluru senapan angin sangat mempengaruhi akurasi sebuah senapan angin. Oleh karena itu para bediler di pontianak biasanya lebih senang menggunakan sistem singleshoot dari pada menggunakan magazine. Alasannya agar lebih efektif untuk mengganti peluru sesuai dengan kondisi di lapangan.
Faktor yang dipertimbangkan dalam memilih peluru selain beratnya adalah juga impact atau dampak tembakan terhadap hewan buruan.
Berat peluru mempengaruhi jarak jangkau efektif sebuah senapan. Makin berat makin pendek jarak jangkau efektif namun makin besar impactnya terhadap hewan buruan.
Namun settingan power senapan dan kondisi laras senapan juga harus dipertimbangkan. Kalau keluaran angin terlalu kecil tentu kurang tepat menggunakan peluru yang berat. Demikian pula dengan laras, kondisi laras yang baru biasanya belum maksimal digunakan untuk peluru yang berat. Dalam konteks ini sesuai dengan pendapat mbah ipin, para bediler perlu melakukan percobaan dengan aneka jenis berat peluru.
Hal lain yang juga mempengaruhi adalah bentuk peluru. Beberapa peluru didesain agar dapat memecah hambatan angin sehingga dapat menjangkau target secara stabil dalam jarak jauh. Beberapa peluru yang lain lebih unggul dalam hal impact terhadap hewan buruan.
Nah, pada saat diskusi dengan mbah ipin saya menanyakan jenis peluru yang pas untuk berburu sasaran yang agak besar seperti belibis. Ia mengatakan peluru seperti JSB Exact dapat diandalkan. Ia mengaku menggunakan peluru dengan jenis rok yang agak panjang ini untuk menjatuhkan belasan ekor belibis. Impact JSB exact sangat bagus dan dapat menempuh jarak efektif dengan stabil dalam jarak yang jauh. Target seperti belibis itu jarang dibawah 60 meter katanya. Dia sudah pernah mencoba aneka jenis peluru untuk melumpuhkan belibis, JSB Exact sementara ini yang paling ideal.
Peluru ini juga dapat digunakan untuk jarak menengah. Untuk berburu tupai misalnya. Menurut pengakuan Yayuk, bediler rimba pontianak, hama tupai pasti jatuh dengan JSB exact. "Pelurunya unik, kalau kena hama tupai tubuhnya akan sobek" kata Yayuk.
Di tokonya, mbah ipin juga memajang peluru ini. Ada tiga jenis, JSB Heavy dengan berat 10.34 gr  JSB monster 13.43 gr sedangkan JSB BEAST beratnya 16.20 gr.
Saat berburu tupai atau belibis mbah ipin selalu menggunakan yang medium yaitu JSB Monster. Harganya standar aja.
Kalau pesan silahkan langsung aja kontak hp nya 081257134188. Bisa dikirim keseluruh indonesia.

5 komentar:

  1. JSB exact memang peluru bgs,itu krn kerapian produknya serta OD pelurunya 4,52mm jd lbh lebar dr peluru umumnya,disamping itu jg pelurunya lbh lembut jd tdk merusak ulir laras ketika bergesekan,hanya kelemahannya kalo pk magazine rok peluru sering penyet/gepeng krn tertekan putaran per magazine,jd lbh aman pk single shot aja peluru tetap rapi,akurasi dijamin mantap,sebelumnya saya pernah rekomendasikan sm bg ipin bahwa saya test JSB exact di pcp saya akurasinya konsisten & mantap..utk laras2 yg udah lama/lubang laras udah agak aus,jgn tergesa2 ganti krn msh ada harapan kalo pk peluru exact kemungkinan msh bs akurat,itu krn ukuran OD nya 4,52mm..demikian masukan dr saya,salam bediler.

    BalasHapus
  2. Unt peluru jsb exact qta ada stok 8gr 10gr, 13gr dan 16gr

    BalasHapus
  3. Unt peluru jsb exact qta ada stok 8gr 10gr, 13gr dan 16gr

    BalasHapus
  4. jsb exact 10,34 grain masih ada gan?

    BalasHapus
  5. Ayo sahabat hunting mampir dichanelq adi hunter. Berisikan kegiatan berburu..salam sulbar

    BalasHapus