Sabtu, 30 November 2013

Senapan PCP VS Senapan Pompa

Walaupun ada yang sangat menggilai senapan pompa dan memandang miris senapan PCP, namun saya berkesimpulan bahwa senapan dengan teknologi PCP lah yang paling ideal untuk menemani kita berburu. Alasannya karena senapan ini memiliki power yang lebih dahsyat dibandingkan senapan pompa. Efektifitas dalam menembak juga menjadi keunggulan lain dari senapan PCP. Kita tak perlu memompa, cukup mengisi gas dengan tekanan 1500-2500, maka kita sudah dapat menembak dalam jumlah yang cukup bnayak. Antara 30 - 60 kali tembakan. Tergantung setelan. Dengan demikian tentu saja kita akan lebih cepat menyiapkan senapan kita untuk mengunci sasaran.


Namun, tentu saja semua keunggulan tersebut tidak menjamin kesuksesan kita untuk mendapatkan binatang buruan. Masih banyak faktor lainnya. Dan yang paling utama adalah The man behind the gun. Banyak penambak yang begitu hebatnya dengan senapan angin pompa. Pak Yus dan Pak Lung, adalah dua orang teman baru saya dalam hal berburu yang menenteng senapan pompa. Keahliannya dalam menembak tupai tak ada yang bisa menandingi walau dengan pemburu yang menggunakan senapan PCP impor.


Kehebatan mereka berdua memang luar biasa, pada lokasi yang sama dan pada waktu yang sama, mereka berdua mampu memanen tupai hingga 15 ekor seorang. Sedangkan saya yang menenteng senapan PCP hanya mampu melumpuhkan 4 ekor saja. Senapan yang mereka pakai? Sharp innova long barel buatan lokal dengan teleskop seharga 300-500 ribuan berdimensi 1-9 x 40. Namun, kemampuan mereka, sungguh mengagumkan. Dan andaikan dahulu mereka telah terbiasa menggunakan senapan PCP, mungkin kemampuan mereka menembak akan jauh lebih dahsyat daripada saat ini. The man and the gun is sama-sama importen, gan!

Senapan Second sudah teruji mau dilego nih...silahkan kunjungi klik di sini

2 komentar:

  1. Kenalah karakter senapan, karena pcp tanpa regulataor tekanan angin tidak stabil setiap kali shot.. berbeda dgn senapan pompa, happy hunting...

    BalasHapus
  2. betul pak isbar. kebetulah regulator belum populer di kalangan sniper di kota pontianak. kalau ada postingan buleh berbagi untuk kita-kita. dengar-dengan itu regulator sakti sekali untuk menjaga stabilitas keluaran angin.tapi minim banget pengetahuan tentang masalah itu.

    BalasHapus